Minggu, 25 Agustus 2013

Di Atas Sajadah





Di atas sajadah..
Aku menundukan kepala
Kening menyentuh bibir sajadah yang agung
Dan ia berkata: aku mencium bau dosa dari pikiranmu yang picik.

Sudah berapa lama aku tak mencium bau ini?
Aku benar-benar rindu bau wangi yang akan mengantarkanku ke surga
Wangi yang seharusnya kuciumi lima kali dalam sehari

Di atas sajadah..
Aku menumpahkan beribu-ribu liter air mata
Menumpahkan segala dosa dengan tangis yang tak terbendung
Terbayang-bayang dosa yang pernah kuperbuat pada-Mu
Rintihan tangis tumpah ruah dengan segala penyesalannya

Di atas sajadah..
Aku terbaring lemah tak berdaya
Kemudian bibir mengecup sajadah yang hening
Menyebut-nyebut asma-Mu yang agung

Kemudian bayangan sesosok orang besar mengerjam dalam mata
Terlihat ia memakai jubah putih berkainkan sutera
Mataku kabur tak dapat melihat dengan jelas

Semenit kemudian aku tak dapat melihat duniaku lagi
Yang aku lihat hanyalah cahaya putih dengan kemilau sinarnya.

-FNS-

Yogyakarta 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar